Minggu, 05 Juni 2011

Derby Milan Terancam Batal Digelar di Beijing

Kepastian tempat akan ditentukan lewat rapat Lega Calcio, Senin, 6 Juni 2011. 
 
Sabtu, 4 Juni 2011, 22:23 WIB

VIVAnews - Piala Super Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan terancam batal digelar di Beijing, China. Kedua tim keberatan dan meminta agar partai pembuka kompetisi Seri A 2011/2012 ini dikembalikan ke Italia.

AC Milan sebagai scudetto musim ini akan bertemu dengan pemegang trofi Coppa Italia, Inter Milan 6 Agustus 2011. Kedua seteru abadi ini keberatan bila duel digelar di luar Italia mengingat jadwalnya yang berdekatan dengan Copa Amerika.

AC Milan dan Inter Milan kali ini kompak. Keduanya sama-sama khawatir para pemainnya yang tampil pada Copa Amerika bakal kelelahan karena harus menempuh perjalanan antar benua. Seperti dilansir Football Italia, duel kabarnya akan dipindah ke Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Usulan ini dianggap paling ideal mengingat keduanya berada di kota yang sama.

Piala Super Italia sebenarnya sudah biasa diadakan di luar negeri. Sejumlah kota seperti Washington (1993), Tripoli (2002), East Rutherford (2003), dan Beijing (2009) pernah menjadi tuan rumah even ini.

Dengan dipindahkannya tempat pertandingan ke Milan, suasana derby tentu akan lebih terasa dibandingkan di luar Italia. Rencananya, keputusan resmi tuan rumah Piala Italia musim ini akan ditentukan oleh rapat Liga Calcio, Senin, 6 Juni 2011. (eh)
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls