Kamis, 09 Juni 2011

Dua Pemain Barca Masuk Nominasi Golden Foot

Lionel Messi bukan satu di antaranya.

Salke Sport news - Duo pemain senior Barcelona, Carlos Puyol dan Xavi Hernandez, masuk sebagai kandidat peraih Golden Foot 2011. Keduanya terpilih karena menjadi elemen penting kesuksesan klub Barca dalam meraih gelar ganda musim ini, La Liga dan Liga Champions.

Untuk meraih penghargaan Golden Foot 2011, Puyol dan Xavi harus bersaing dengan delapan kandidat kuat lainnya. Mereka adalah, Gianluigi Buffon (Juventus), Samuel Eto’o (Inter), Javier Zanetti (Inter), David Beckham (LA Galaxy), Iker Casillas (Real Madrid), Didier Drogba (Chelsea),
Ryan Giggs (Man United) dan Raul Gonzalez (Schalke 04).

Sepuluh kandidat ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan 58 wartawan olahraga Internasional kepada seluruh pesepakbola profesional. Kategori yang dipertimbangkan adalah para kandidat harus memiliki kepribadian dan prestasi yang menonjol(baik sebagai individu maupun pemain tim). Syarat lainnya, penghargaan ini hanya diberikan kepada pemain aktif berusia minimal 29 tahun.

Keputusan pemenang akan diumumkan 10 Oktober 2011 di Monte Carlo, Monaco dalam malam penganugerahan Champions Promenade. Pemenang penghargaan tersebut nantinya diberi kehormatan untuk meninggalkan jejak cetakan kaki permanen dalam "The Champions Promenade" layaknya ajang Hall of Fame, Hollywood.

Tahun lalu, penghargaan ini dimenangkan oleh Playmaker Lawas Italia, Fransesco Totti. Memang sejak digelar tahun 2003, delapan bintang sepakbola dunia telah memenangi penghargaan ini dan telah meninggalkan jejak cetakan kaki dalam Champion Promenade ini.



2003 Roberto Baggio






2004 Pavel Nedved





















2005 Andriy Shevchenko















2006 Ronaldo









2007 Alessandro Del Piero









2008 Roberto Carlos










2009 Ronaldinho










2010 Francesco Totti

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls