Jumat, 03 Juni 2011

Lokasi Kongres PSSI Ditentukan Senin

Agenda Kongres tidak berbeda dengan Kongres PSSI, 20 Mei 2011. 

VIVAnews - Komite Normalisasi akan menentukan waktu dan tempat Kongres PSSI dalam rapat yang digelar, Senin, 6 Juni 2011. Sebelumnya, FIFA telah memberi batas waktu bagi PSSI paling lambat 30 Juni 2011.

"Kami baru mulai bekerja lagi mulai Senin, 6 Juni 2011. Ada dua poin yag akan kami bahas dalam rapat nanti," kata Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar dalam jumpa pers, di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2011.

"Salah satu poin yang akan kami bahas adalah mengenai pelaksanaan termasuk, tempat dan kapan Kongres PSSI akan digelar," lanjut Agum.

Kongres PSSI untuk menjaring ketua, wakil ketua umum, dan anggota exco periode 2011-2015 sudah dua kali gagal. Kegagalan pertama menimpa Kongres yang digelar di Pekanbaru, Riau, 26 September 2011.

Kongres PSSI selanjutnya digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 20 Mei 2011. Kongres yang diwarnai hujan interupsi dari anggota-anggota Kelompok 78 ini juga harus berakhir deadlock.

FIFA memberi kesempatan terakhir bagi PSSI untuk melanjutkan Kongres paling lambat 30 Juni 2011. Bila gagal, maka PSSI secara otomatis akan dijatuhi sanksi berupa suspended mulai 1 Juli 2011.
"Agendanya sama dengan Kongres 20 Mei lalu, yakni hanya untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco PSSI," pungkas Agum.
Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, mengatakan saat ini ada dua tempat yang sudah siap menjadi tuan rumah Kongres PSSI 2011. Antara lain Solo (Jawa Tengah) dan Malang (Jawa Timur). Meski demikian, keputusan tempat kongres diserahkan kepada Komite Normalisasi pimpinan Agum Gumelar. (art)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls