Senin, 06 Juni 2011

Madrid Lepas Pemain Seharga Rp1,1 Triliun

Dari daftar jual Madrid itu terdapat nama Ricardo Kaka.

VIVAnews - Real Madrid akan melakukan cuci gudang timnya dengan melepas beberapa pemain senilai 90 juta euro. Ini untuk mengimbangi pembelian para pemain baru El Real.

Madrid menargetkan dana €90 juta atau Rp1,1 triliun ini didapatkan pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Marca, kebijakan ini dilakukan pelatih Jose Mourinho untuk merampingkan skuad Los Blancos.

Kini, tim Madrid senior memiliki 27 pemain. Dengan demikian, klub Ibukota Spanyol ini harus melepas setidaknya lima pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Dari daftar jual Madrid itu terdapat nama Ricardo Kaka. Mantan pemain AC Milan ini dibanderol €40 juta. Berikutnya, Lassana Diarra (€20 juta), Fernando Gago (€12 juta), Ezequiel Garay (€10 juta) dan Pedro Leon (€8 juta).

Jumlah itu memang sesuai dengan target pemasukan Madrid. Real juga akan mempertimbangkan jika ada tawaran yang datang untuk duet pemain muda: David Mateos dan Sergio Canales.

Sejauh ini, Madrid telah mendatangkan tiga pemain yakni Nuri Sahin, Hamit Altintop dan Jose Callejon. Sahin yang juga mantan playmaker klub Jerman, Borussia Dortmund didatangkan dengan transfer 10 juta euro plus buy out clause 6,5 juta euro. Pemain asal Turki berusia 22 tahun ini diikat kontrak selama 6 tahun.

Sedangkan Altintop didapatkan dengan bebas transfer dari klub Jerman lainnya, Bayern Munich. Altintop, meski telah berusia 28 tahun, dianggap Mourinho sebagai gelandang serbabisa. Pun karena Madrid tak harus mengeluarkan biaya transfer untuk mendapatkannya. Altintop diikat kontrak selama 4 tahun.
Sementara itu, Callejon sebenarnya merupakan produk akademi Madrid. Tapi, Real mendapatkan penyerang sayap 24 tahun ini dari Espanyol dengan transfer 5,5 juta euro. Callejon yang pernah bergabung dengan Timnas Spanyol U-21 ini diikat kontrak selama 5 tahun.
Madrid masih mengejar beberapa pemain lain. Dua nama yang sering dimunculkan media sebagai buruan utama yakni bek Benfica, Fabio Coentrao (Portugal) dan kapten Arsenal, Cesc Fabregas (Spanyol).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls