Minggu, 05 Juni 2011

Maradona Kecam Krisis FIFA

Maradona mengungkapkan keengganan menjadi bagian dari keluarga FIFA. 
 
Minggu, 5 Juni 2011, 16:07 WIB


VIVAnews - Legenda Argentina, Diego Maradona kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini, aktor pencetak gol 'Tangan Tuhan' pada Piala Dunia 1986 ini mengecam Federasi Sepakbola Internasional yang dinilai sarat korupsi.

Dilansir dari Tribal Football, Maradona mengungkapkan keengganan dirinya menjadi bagian dari keluarga FIFA. Karena menurutnya, FIFA tidak lebih daripada organisasi yang dihuni orang-orang korup.

"Saya telah diminta oleh mereka untuk bergabung dengan 'keluarga FIFA'. Saya katakan kepada mereka, keluarga apa? Saya tidak berurusan dengan orang-orang korup?" ujar Maradona dalam sebuah jumpa pers untuk menandai kedatangannya sebagai pelatih di klub Dubai, Al Wasl.

"Setiap hari, terjadi korupsi, skandal pengaturan pertandingan. Ini bukanlah sepakbola. Kami tidak berbicara tentang sepakbola di sini. Ini bukanlah sesuatu yang pantas bagi orang-orang yang menyaksikan sepakbola," ujarnya.

Mengenai terpilihnya kembali Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA untuk kesekian kalinya, Maradona menilai itu bukanlah sesuatu yang aneh.

"Terpilihnya kembali Blatter bukanlah sesuatu yang unik. Orang-orang seperti kita tahu apa yang sedang terjadi," nilainya.

Pekan ini, Blatter terpilih untuk keempat kalinya sebagai Presiden FIFA. Blatter merupakan calon tunggal dalam Kongres FIFA, pekan lalu. Karena saingan utamanya, Mohamed Bin Hammam diskors untuk menunggu hasil penyelidikan dugaan suap yang melibatkan Hammam sebelum Kongres.

"Di FIFA, kami memiliki sebuah museum, museum yang besar. Dan mereka adalah dinosaurus yang tidak mau menyerahkan kekuasaan. Mereka akan bertahan hingga mereka (berusia) 105 dan 110. Dan sayangnya, tidak ada perubahan bagi dunia sepakbola," tutur Maradona.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls