Rabu, 08 Juni 2011

Mengapa Bintang-bintang Arsenal Pergi?

Dulu Thierry Henry, Mathieu Flamini, Robert Pires dan Patrick Vieira meninggalkan Arsenal.

Salke Sport News- Dulu Thierry Henry, Mathieu Flamini, Robert Pires dan Patrick Vieira meninggalkan Arsenal. Cesc Fabregas, Samir Nasri dan Andrei Arshavin segera menyusul.

Deretan pertama menjadi bintang-bintang yang pernah meninggalkan Arsenal. Lalu, Fabregas cs juga ingin hijrah dari klub asal London itu. Tentu, pertanyaan besar mengiringi rencana dan keputusan mereka untuk meninggalkan The Gunners.

Gelandang Arsenal, Theo Walcott kini mengaku tahu alasan para bintang Arsenal tak sabar untuk pergi dari Emirates Stadium. Menurutnya, enam tahun tanpa raihan gelar menjadi penyebab utama keinginan mereka pergi.

"Saya kini mengerti, mengapa beberapa pemain mungkin tampak frustrasi dan berpikir untuk pergi. Mereka hanya ingin memenangkan sesuatu dan kami memang tidak dapat melakukannya selama enam tahun," ujar Walcott seperti dikutip dari The Sun.

Selama ini, tim asal London ini memang kerap ditinggal pergi para pemain bintangnya. Musim panas ini, dua pemain bintang The Gunners diisukan akan segera meninggalkan Emirates. Keduanya adalah Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Andrei Arshavin juga sempat menyatakan kegerahannya di Arsenal.

Fabregas memang menjadi incaran utama klub-klub besar Eropa. Barcelona, Real Madrid dan Chelsea mengantre tanda tangan gelandang tim nasional Spanyol ini. Dan Fabregas pun telah memberikan sinyal untuk pergi.

Sementara itu, kontrak Nasri memang baru habis pada akhir musim depan. Namun, negosiasi perpanjangan kontrak yang saat ini berjalan alot membuat Arsene Wenger berniat untuk menjualnya pada musim panas ini. Wenger tak ingin Nasri meninggalkan Arsenal tahun depan dengan gratis.

Walcott berharap manajemen The Gunner melakukan upaya untuk menahan rencana hengkang para bintang Arsenal. Karena menurutnya, jika kondisi ini dibiarkan terjadi terus-menerus akan membuat Arsenal terlempar dari status tim empat besar Liga Inggris.

"Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik kami dan membuat kami (Arsenal) keluar dari empat besar," ujar Walcott seperti dikutip dari Mirror Football.
Selain itu, Walcott pun berharap Wenger menepati janjinya untuk membawa bintang sepakbola kelas dunia seperti penyerang Real Madrid, Karim Benzema. "Pemain seperti dia (Benzema) akan membantu Anda menampilkan permainan terbaik," ujarnya.

"Ini akan menjadi menarik, tetapi tentu saja jika kami ingin membangun tim, kami harus tetap mempertahankan pemain terbaik kami saat ini," tutur Walcott.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls